Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi mengadakan kajian bertema "Filsafat Dasar"

 


sesi photo bersama dalam diskusi rutin HMI Komisariat insan cita kota bekasi

Bekasi 01 Februari 2023,Sebagai wujud dari pengembangan dalam mengelola organiasi Mahasiswa sudah tentu perlu adanya penguatan ilmu pengetahuan,terlebih dengan tujuan untuk bisa menjadi kader yang intelektual, HMI Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi terus berupaya aktif mengisi wawasan untuk para anggota dan kadernya dengan mengadakan Diskusi dan kajian.

Adapun kegiatan ini memang merupakan agenda rutin mingguan yang menjadi tugas serta tanggung jawab oleh Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita. Dari itu maka sebagai langkah yang tepat setelah masa pelantikan memang sudah seharusnya ada peningkatan wawasan atau olah pikir yang mendalam serta mampu tanggap atas segala perubahan yang terjadi di masyarakat, dalam hal ini  Kakanda Irdia Bushori selaku pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kota Bekasi (KAHMI) mengatakan " Pada dasarnya, filsafat selalu melekat dengan diri manusia. Ketika manusia berpikir dan melakukan sesuatu dia sedang berfilsafat." Pungkas Irdia Bushori yang pernah juga aktif menjadi pengurus PB HMI serta memang sudah kreadible dalam mengisi diskusi serta pelatihan-pelatihan pendidikan.


Irdia bushori narasumber diskusi kajian filsafat dasar HMI Komisariat Insan Cita Kota Bekasi


Adanya impian serta harapan dengan arah agar tercipta insan yang kamil berwawasan,berpengatahuan yang luas,memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus suatu organisasi mahasiswa,karena memang tidak mudah menciptakan ruang-ruang diskusi yang rutin hingga menjadi kebutuhan. Karena menyadari betul bagian terpenting dan tak bisa terpisahkan bagi anggota dan kader bukan hanya sekedar ikut lalu dengan impian mampu merubah masa depan dengan cerah,padahal sejatinya proses menuju itu semua memang harus di dasari dari memperkaya pola pikir dengan mengadakan diskusi rutin,transfer of knowledge (Jumpa Pikiran,Jumpa muka,Jumpa jiwa).

Menanggapi akan itu semua "Harapan kedepannya kajian-kajian tentang filsafat dan keilmuan-keilmuan ini dapat menjadi agenda rutin HMI Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi dan dapat menumbuhkan rasa kesadaran kader HMI Karena memang tantangan kedepannya bukan hanya persoalan di wilayah-wilayah taktik nan pragmatis,maju mundurnya suatu organisasi Mahasiswa semua bergantung dan kembali kepada seberapa butuh dan sadar akan menambah wawasan,ilmu pengetahuan,hingga tau betul apa yang menjadikan dasar gerak dalam melakukan kegiatan-kegiatan dimasyarakat.” Ungkap Muhammad Rifqy Nur Fauzan selaku Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Insan Cita Periode 2022-2023.

Posting Komentar untuk "Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Insan Cita Cabang Bekasi mengadakan kajian bertema "Filsafat Dasar""