Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMUDA KAMPUNG PONCOL MENGGELAR ACARA SANTUNAN DAN PEMBAGIAN SEMBAKO KEPADA ANAK YATIM DAN JANDA LANSIA.

 

Buka puasa bersama Pemuda Kampung Poncol Kota Bekasi,Kel Kayu Ringin

Bekasi, 16 April 2023


Pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H, pemuda kampung poncol kembali menggelar acara berbagi kepada masyarakat yang berhak menerima hak-haknya. Ini merupakan tahun keempat dalam melaksanakan acara berbagi di Bulan Ramadhan dan tahun kedua dalam agenda santunan dan pembagian sembako.


Santunan dan pembagian Sembako Kepada Anak Yatim

Acara tersebut, ada beberapa runtutan susunan acara, yaitu pembukaan, sambutan, pembacaan maulid, tausiyah agama, interaksi kepada anak yatim berupa games, selanjut penyerahan santunan dan sembako kepada anak yatim dan diakhiri dengan doa serta buka bersama.

Dalam sambutannya ketua pelaksana yaitu Dhika Fajar Setiawan mengucapkan terima kasih kepada segenep unsur-unsur yang membantu mensukseskan acara ini.

"Terima kasih untuk kepada para donatur, perangkat pemerintahan setempat dan teman-teman yang telah membantu dalam menggelar acara baik seperti ini".

ketua RT. 001 yaitu Bapak Cecep setiawan

Lalu sambutan dilanjutkan oleh perangkat pemerintahan setempat yang diwakili ketua RT. 001 yaitu Bapak Cecep setiawan, dalam sambutannya menghimbau kepada para pemuda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif dan mengapresiasi para pemuda dalam menggelar acara ini.

"Saya menghimbau kepada para pemuda agar tidak terjun ke lubang-lubang negatif, terutama pada bulan suci ini yang mana kita khususkan untuk beribadah dan juga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemuda yang bergerak dalam lingkup sosial seperti ini, saya berharap banyak pemuda dimanapun khususnya di wilayah lingkungan Kayuringin Jaya bisa membuat acara-acara seperti ini".

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Muhammad Komaruddin dalam sela-sela ceramahnya, bahwa pemuda merupakan generasi penerus peradaban.

"Saya apresiasi kepada pemuda di Kampung Poncol yang mana setiap tahun selalu mengadakan agenda berbagi di bulan Ramadhan ini. Pemuda merupakan bakal calon pemimpin dan penerus peradaban, jika pemuda baik maka peradabannya pun baik".


"Semoga dilain kesempatan kita bisa menggelar kegiatan seperti ini yang bermanfaat bagi warga sekitar dan menjadi berkah untuk kita semua". 

Ustadz Syarif

Harapan tersebut disampaikan oleh Ustadz Syarif sebelum beliau menutup acara dengan doa dan di akhiri buka bersama anak yatim.

Pembagian Sembako Door to Door untuk Janda Lansia

Agenda pada bulan ramadhan kali ini ditutup dengan door to door pembagian sembako kepada janda lansia.


Reporter 

Arief Hidayat

 Fotografer 

Ari Wahyudi

Muhammad Fauzi

Crishtianto

Posting Komentar untuk "PEMUDA KAMPUNG PONCOL MENGGELAR ACARA SANTUNAN DAN PEMBAGIAN SEMBAKO KEPADA ANAK YATIM DAN JANDA LANSIA."