Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

" Catatan Blogger Gorby Saputra bagian 3 : Seberapa Yakin Kamu Mencari Cuan Di Blog atau dunia digital ? "

 

www.gorbysaputra.com - Catatan Blogger Gorby Saputra 3
www.gorbysaputra.com - Catatan Blogger Gorby Saputra 3

Seberapa Yakin Kamu Mencari Cuan di Blog?

Oke Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pengunjung atau pembaca yang sudah mampir di blog atau website saya ini. namun bagi yang belum membaca catatan blogger saya di edisi pertama silahkan klik disini . juga disini .

Karena apa saya berharap tidak salah kaprah juga salah mengartikan atas apa yang saya buat di blog saya ini. dari judulnya saja memang yah kalau dalam dunia SEO masuk ke kategori keyword People Also Ask kamu juga kalau mau tau lebih banyak silahkan klik disini .

Pertanyaan itu atau Sejenis selalu muncul bagi kita yang memang punya keinginan untuk mendapatkan penghasilan atau cuan dari blog kan?. kita tidak usah munafik dalam hal cuan. apalagi di dunia digital yang terus berkembang pesat bahkan tak henti-hentinya banyak perubahan.

Namun Pernahkah kamu kembali mencari jawaban semisal saya ambil contoh, bertemu Konten dalam bentuk Video dan di gambarnya (Tumbhnailnya) berisikan kata-kata yang sangat memancing diri anda untuk mengkliknya?. dan itu sangat menggiurkan. bagi saya itu adalah jenis konten ClickBait. Apa dan bagaimana Konten Clickbait kamu bisa kepoin juga disini.

Hahaha terlalu banyak permintaan buat anda agar mengunjungi setiap tulisan yang saya buat ya?. ya itu kembali lagi kepada anda apakah mau mengklik atau tidaknya?. namun secara jujur saya berusaha mengarahkan anda untuk memahami setiap isi tulisan untuk anda yang memang sedang belajar di dunia SEO,SEM,SEA,SMM,SMO,Content Tips. 

Terlebih juga saya juga berkewajiban untuk mendongkrak setiap artikel yang saya buat. nah bagi yang mulai memahami dengan bijak tentu tau maksud saya apa?.  lalu apa maksud dari judul di atas?.


Semua Keyakinan kembali kepada kerja keras atau ingin cara yang instan demi dapat cuan dari blog?

Inilah yang bisa dikatakan jawaban yang relavan buat anda jika ingin mencari cuan dari blog. pertanyaan nya apakah saya sendiri pemilik blog ini telah mendapatkan hasil untuk kehidupan saya?. jujur saya berani katakan belum, bahkan sepeserpun belum ada tawaran iklan hingga job yang masuk mau itu sebagai penulis SEO, SEO Spesialist, Sosial media Spesialist.

Loh kok bisa? baiklah saya katakan secara gamblang, lagi dan lagi, membangun website pribadi itu tidak mudah, tidak seperti website perusahaan, berita, jualan produk, yah yang juga bisa di bilang belum tentu juga dapat penghasilan dari adsense, tawaran-tawaran. mau itu ;

  • Pasang Backlink
  • Pasang Iklan
  • Endorsement
  • dan masih banyak lagi
Pada kenyataan saya sendiri semenjak sudah tidak bekerja di dunia pendidikan sudah masuk bulan ke delapan, sangat pontang-panting untuk mencukupi kebutuhan hidup saya, pinjam uang sana-sini ke teman, rekan, bahkan dosen, huft sudah tak terhitung jumlah yang harus saya kembalikan, jujur saya sangat berharap ada yang menawarkan Jasa kepada saya, untuk pembuatan artikel kah?, berkerja sebagai SEO Spesialist kah? yang tentunya sambil belajar atau diajarkan. 

Bahkan kalau ditanya mau kerja secara tetap atau freelance atau by project ya siapa yang gak mau kerja dari rumah? kemudian penghasilan masuk?. saya juga mau.


Berharap di Terima Google Adsense dari Blog Atau terima Jasa SEO?

Mengehala Nafas yang dalam sekali bagi para blogger apalagi yang baru memulai, kejar dapat traffik organik bukan robot atau bot, itu saja kadang membuat para blogger yang pemula, awam, bertarung dengan kuota internet, hingga besok makan apa? itu saja bisa membuat blogger pemula putus asa.

Jangankan di terima Google Adsense, mau ngonten membuat artikel saja sehari satu saja, udah Susah Payah banget, anda nanya saya juga? ya sama, jam tidur saya pun tidak menentu, entah sudah berapa gelas kopi dan rokok yang saya habiskan untuk membuat artikel, belum lagi harus update pemberitahuan dari Google Search Console perihal artikel mana yang gagal ke indeks, dan sudah di indeks?. huft narik nafas lagi.

Mau Jujur-jujuran sama mesin bot atau mesin perayap situs? ya saya juga berharap tulisan-tulisan saya bisa cepat di indeks, bahkan sehari dapat pengunjung di atas 10ribu, terus di terima Google Adsense, traffik stabil gak turun naik, bener-bener organik. yah semoga saja mesin perayap tau susah dan kerasnya hidup di dunia nyata, sumpah lain loh ini dengan berkerja di perusahaan tinggal datang, duduk, di depan komputer atau laptop, riset keyword atau tinggal optimasi saja, cek-cek publish, selesai pulang.


  Oh Ayolah Google atau Robot Google Terima dong Website di setujui Google Adsense saya ini biar bisa buat mencukupi kebutuhan hidup 


Antara menarik nafas atau terkesan mengemis sekali demi cuan dari blog?. hmmm gimana ya? oke saya kembali ambil contoh, bagi kamu atau anda yang sudah punya pandangan ingin mendapatkan cuan dari blog atau dunia digital. gini deh tetapi ini bagi saya pribadi ya. kalau ada yang punya pandangan lain silahkan saja. jadi perlu di ketahui semenjak banyak banget jenis platform digital yang menyediakan manusia untuk berkreasi, berjualan, menuangkan ide, pikiran, bahkan untuk menipu sekalipun, toh gak jauh kan dari yang namanya "Klik", dan itu juga faktornya seberapa banyak yang "Klik" mau itu website kamu, TikTok Kamu, YouTube kamu, Facebook kamu, Short video kamu, Snack video kamu.

Itu baru faktor klik, belum yang berikutnya, jumlah yang beneran baca, nonton, share, komentar, kasih like,love, save (simpan), yah yang cuman ngeliat gak klik, juga masuk hitungan kok.

Dan itu semua bermuara hanya kepada beberapa hal apa hayo?

  1. Biar bisa menghasilkan Cuan ?
  2. ada yang nawarin jasa atau di endorse ?
  3. beli produk kalau punya, kalau lagi jualan ?
  4. atau sekedar iseng bin populeritas bin pamer ?
Salah? Bener? ya semua kembali kepada masing-masing diri Tujuan untuk memakai platform digital buat apa?.

Bertanya ke saya lagi? secara pribadi? saya jawab semua jawaban benar. ya kadang terlintas dipikiran saya masa si mesin bot google atau mesin perayap situs, mesin peng-Aprove Google Adsense gak punya hati gitu sama website-website kecil? pemula? yang juga pengen dapat penghasilan dari Webitse kan?.

Sumpah ada pikiran begitu loh saya, kalaupun gak ada perasaannya, ya namanya mesin, kan bekerja sesuai perintah, sesuai sistem yang dibuat. mustahil ya kayanya, lain hal kalau memang admin manusia nya baca bener-bener apa yang para blogger pemula dan blogger yang pontang-panting berharap di acc google adsense website nya, bisa dapat cuan perbulan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.


Kepada Manusia-manusia Baik Di Dunia Digital : Bantu lah para blogger pemula untuk mendapatkan penghasilan, termasuk saya

Mau ketawa boleh, mau berpikir waduh kok? yah gimana? persaingan di dunia digital itu semakin ketat, bahkan menemukan manusia-manusia baik di dunia digital itu hmmm gak banyak kan?, banyak syarat dan ketentuan, misal deh saya ambil contoh, kamu setiap habis selesai buat artikel berharap apa aja si selain klik? pengunjung? ranking?. yah dalam konteks udah gak kerja ya, just dari digital tok?.

Apa hayo? 

  1. Project?
  2. Kontrak kerja atau bergabung di perusahaan sesuai skill digital kamu?
  3. atau beneran nih cuman butuh klik,pengunjung organik, rangking?
hmmmm jujur-jujuran aja gak pp, biar publik juga menilai seberapa jujur kamu, seberapa munafik kamu, seberapa menguasai atau tidaknya kamu?. sampai kamu mau belajar apa gak?. apa ya bagi saya pribadi sampai sekarang juga sangat berharap kepada Manusia-manusia baik di dunia digital, bisa memberikan saya project, tawaran pekerjaan sesuai bidang saya. sekali lagi kepada manusia-manusia baik di dunia digital. 

Karena bagi saya hmmmm, kian kemarih agak gimana ya untuk urusan uang gak kenal sodara bahkan teman, belum tentu ada manusia yang bener-bener mau bantu saat kita sedang dalam kesusahan dan itu sangat lama untuk pulih nya.

Bersambung ya 

Posting Komentar untuk "" Catatan Blogger Gorby Saputra bagian 3 : Seberapa Yakin Kamu Mencari Cuan Di Blog atau dunia digital ? ""