Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Catatan Blogger : Setelah Update Algoritma Google"

 

Catatan Blogger Gorby Saputra
Catatan Blogger Gorby Saputra

Apa yang saya lakukan setelah Update Algoritma Google?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa yang dilakukan para blogger, bahkan SEO Spesialist setelah Update Algoritma Google? Untuk mencari jawaban perihal itu tentu akan banyak jawaban-jawaban yang variatif, berbeda-beda. dari :

  • Soal Pengindeks-an
  • soal Backlink dan Penggunaannya
  • soal Page Rank 
  • soal optimasi gambar
Dan masih banyak lagi yang tidak sedikit para blogger juga SEO Spesialist dibuat pontang-panting Pasca Update Algoritma Google. kenapa saya katakan Pontang-panting? 

  1. Tidak sedikit dari blogger yang mengalami Turun Traffic nya
  2. kehilangan keyword
  3. websitenya turun peringkat 
  4. bahkan hilang artikel atau tulisannya (karena di anggap tidak relevan oleh pihak google)

Jawaban Saya Setelah Update Algoritma Google !

secara jujur saya sendiri dalam website yang saya miliki ini, masih jauh dikatakan melimpah trafficnya. karena secara niche (topik) dan cirlce (lingkungan) dan target audiens di beberapa platform digital di sekitar saya, dapat saya katakan belum memenuhi seperti yang saya impikan,

Ini juga bisa saya katakan juga sebagai jawaban dari update algoritma google ke update algoritma google. dengan maksud atau artian tidak banyak yang ingin belajar dunia SEO,SEM,SMM,SMA,SEA,SMO,sampai ke Social Media Optimization.

Patut disadari bagi anda yang yah katakanlah baru memulai membuat blog atau website, jika semakin dipelajari, diselami, di dalami maka sudah pasti perihal pemilihan ada beberapa hal yang semestinya diperhatikan diantaranya adalah :

  1. Pemilihan Topik (Niche) dalam artian atau maksud usahakan tidak sia-sia ketika membuat blog (website), sehingga ketika anda mengalami perubahan Algoritma Google, Blog (Webiste) anda hanya sedikit terkena dampak.
  2. Kualitas Konten, perihal ini sudah pasti akan berkaitan dengan perubahan Algoritma Google, karena apa? jika secara kualitas konten saja tidak menarik dengan audiens yang anda targetkan maka katakanlah traffic yang hadir bukan organic melainkan Bot.
  3. Konsisten dalam menulis atau membuat konten. nah perihal ini karena antara waktu kesediaan menulis juga kualitas konten memang tak bisa dipisahkan.
  4. Psikologis yang menimpa diri, dengan maksud sekali lagi saya katakan tidak sedikit dari blogger ketika Update Algoritma Google dari yang menyerah sampai putus asa hingga patah arang untuk melanjutkan nge-blog kembali.
Empat hal diatas sepertinya masih belum bisa dikatakan sebagai jawaban yang ideal toh? hmmmm lagi dan lagi harus saya katakan gimana ya bahasanya oke gini aja deh "seiring perkembangan dunia digital bahwasanya perihal Perubahan Algoritma apapun itu bentuknya,Platformnya, yang bisa kita lakukan sebagai user pengguna adalah beradaptasi dan mau belajar terus menerus, juga satu paket jangan menyerah".

Bukan Kesimpulan melainkan yang sebisa mungkin saya lakukan 

Saya tidak ingin membuat kesimpulan dari segala penjabaran, penjelasan yang saya berikan. dengan alasan "beda pola pemahaman akan beda pula cara nge-blog, maka atas apa yang saya pahami, saya pelajari, saya hanya melakukan apa yang bisa saya lakukan dalam menyikapi perubahan Algoritma Google"

Posting Komentar untuk ""Catatan Blogger : Setelah Update Algoritma Google""